Agustus

 
Ciputat.22/8/23
seperti terulang lagi masa menyelesaikan tugas akhir ditahun 2022 itu. kini perasaan itu muncul kembali seperti dikejar waktu, tapi berusaha menikmatinya. kebaikan Allah dan doa orang tua aku yakini menjadikan aku kuat menjalani ini. 
memasuki semester III ini sebelumnya, cerita cinta yang indah itu tak ada masalah sampai akhirnya harus berakhir di agustus ini. hati yang lelah menuntut perhatian pada waktunya juga berhenti untuk terus berharap dan diperhatikan. berharap ditahan namun tak di tahan. tak tau ujungnya namun hati masih diam-diam mengenang kembali cerita, namun di sadarkan oleh keadaan yang sudah mesti berjalan sendiri. 
agustus ini lagu kepada hati by Cakra Khan, sangat mewakili perjalanan ini. kepulangan dan kepergiaan baginya bukan suatu hal yang penting, namun bagi diri ini ia adalah indikasi bahwa kehadiran seseorang spesial itu penting, namun tak semua perasaan dapat dimengerti dan dibalas.
sepertinya aku kehilangan diriku sendiri setelah keputusan itu. meski berat melupakan, mencoba menghapusmu namun perasaan ini tak dapat dibohongi, selalu ada celah cahaya yang masuk saat itu, namun meyakini itu menyakitkan. 
aku menghibur diriku yang kehilanganmu, pergi bersama teman, mencari kesibukan yang mengalihkan perasaan. tak apa kunikmati kepeningan ini, saat aku menulis ini kepala pusing sakit, seperti tak ada teman bicara hari ini, biasanya ku habiskan waktu bersama teman yang sebbelumnya juga mama ku yang menghiburku dari kesepian ini. 
dan kini aku kembali pada sunyi, mengikhlaskan semua perasaan dan pengharapan itu. kini aku berhenti untuk mencintaimu. berhenti untuk bertanya kapan kau akan meyakinkanku. 
tak apa, tegarlah diri sejauh mungkin , hingga suatu hari nanti pasti bertemu dengan hati yang tak menyakiti. 
ku genggam hati yang akit ini, memang suratan tak bia ku memaksa Tuhan pasti tau yang terbaik untukku, tenanglah hati...tegarkah diri, walaupun perih berjalanlah lagi sejauh mungkin ,,,, hingga suatu hari nanti pasti bertemu dengan hati yang tak menyakiti. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Untuk Hari Wisuda

Sehari Di Pulau Kera, NTT